Wednesday, December 30, 2009

kenangan alumsi

Hal yang Bakalan Kamu Kangenin dari SMA

Cieeeh, dulu aja pas masih sekolah suka males-malesan lah, bolos-cabut dari sekolah, bahkan suka pura-pura sakit biar bisa skip sekolah. Sekarang giliran udah lulus aja dikangenin.
Tapi memang sih, sekolah itu ngangenin banget. Nih diantaranya, hal-hal yang bikin kamu kangen sekolah.


Pertemanan





Nah ini udah pasti. Zaman kamu sekolah, adalah zaman ketulusan seorang teman. Mereka bener-bener tulus seratus persen ada buat kamu, tanpa mengenal politik dan sepak terjang untuk saling menjatuhkan. Kalian bisa bercanda, ejek-ejekan sesukanya, bolos bersama-sama. Sampai-sampai ada quotes favorit zaman SMA, yaitu "Masuk bareng, keluar bareng."
Oke, quotes ini emang sedikit ambigu. Tapi percayalah, hal ini gak akan kalian temui di bangku kuliah. Kalian akan masuk bersama, dan keluar sendiri-sendiri.
Maka, bersenang-senanglah selagi kamu masih sekolah!


Suasana pas nggak ada guru di kelas





Siapa diantara kamu yang suka berdoa biar gurunya nggak masuk ke kelas biar nggak ada pelajaran? Pasti banyak banget nih yang suka berdoa seperti itu. Soalnya kalo sampai nggak ada pelajaran alias jam kosong, kamu sama teman-teman sekelasmu bakal pesat pora bro. Mulai dari bisa ramai dan ngobrol sesuka hati, main game bareng mulai dari game kartu atau main game laptop seperti PES atau DotA sampai nekat pergi ke kantin buat jajan. Terus yang ikut OSIS akan buru-buru ngacir ke Ruang OSIS biar bisa tidur-tiduran dengan nyaman. Pokoknya jam kosong adalah sebuah anugerah bagi semuanya tak terkecuali buat anak yang rajin bro. Pasti di jam kosong mereka
Uniknya nih bro, kadang nggak Cuma kamu aja kok yang suka jam kosong. Sebagian guru juga ada yang suka. Soalnya beliau nggak perlu susah-susah ngajar sampai mulut berbusa dan ujung-ujungnya kamu nggak paham. Hehehe.
Sekarang coba deh ingat-ingat lagi apa saja yang kamu lakukan dulu saat masih SMA pada jam-jam kosong?

Upacara Bendera




Pasti kalau yang satu ini agan kangen banget kan? Yah, siapa sih yang gak kangen saat Upacara Bendera? Pasti yang sudah lulus sekolah kangen akan momen satu ini yang dimana kita sama temen-temen di lapangan hormat kepada bendera sang merah putih yang dimana saat kita sekarang kuliah atau kerja tidak pernah melakukan hal itu. Untuk yang pernah jadi petugas saat upacara pasti sangat kangen gan akan hal ini.


Menebar benih-benih cinta ke adek kelas alias tebar pesona



Buat kamu yang merasa punya tampang oke, salah satu hal yang dikangenin di masa SMA pasti tebar pesona ke adek-adek kelas. Gimana nggak, adek kelas yang masih fresh dan belum terkontaminasi sama informasi buruk tentangmu pasti jadi sasaran empuk buat dijadikan gebetan. Mereka yang masih polos dan yang masih berpikiran punya pacar kakak kelas itu keren pasti gampang banget buat kamu gebet. Ya nggak? Modal tampang ganteng dan terkenal seantero sekolah aja mungkin bisa bikin kamu jadi Justin Bieber-nya cewek-cewek. Beda bro sama sekarang saat sudah nggak SMA lagi. Biarpun tampang kamu mirip Zayn Malik, tapi kalau kamu nggak punya tujuan hidup yang jelas, prestasi dan dompet tebal (minimal punya penghasilan), nggak akan ada cewek yang mau sama kamu bro.

Nyontek





Nah ini juga termasuk gan walaupun ini tindakan yang sangat dilarang oleh agama dan pemerintah pendidikan tapi ini bikin rindu gan. Kenapa ane bilang gitu gan? Karena coba aja agan inget-inget waktu sekolah dulu nyonteknya gimana? Nengok kanan kiri, menhadap kebelakang, lempar jawaban bahkan kadang-kadang kita nunggu contekan malah jam ngerjainnya habis gan jadi kita dapat nol dah.

Jajanan kantin



Biasanya, kalo lagi jam pelajaran garing dan muka gurunya ngeselin, kamu bakal mengendap-ngendap keluar kelas lalu meluncur ke kantin. Disana kamu bisa nongkrong dan makan sepuasnya dengan harga yang sangat murah.
Kenapa bisa murah? Karena cuma di kantin sekolah kamu bisa ngambil gorengan lima biji dengan harga dua biji saja. Di kantin sekolah, kamu juga bisa ngutang dan membayar tagihannya ketika kamu sudah jadi orang kaya.

Kejar-kejaran sama guru BP karena INSPEKSI RAMBUT




Bro, siapa nih yang dulu pas SMA suka banget main kucing-kucingan pas ada guru BP yang lagi keliling inspeksi rambut ke kelas-kelas? Hahaha, pasti banyak banget nih mantan buronan ‘kriminal rambut’ guru BP. Yap, dulu waktu masih SMA, ada yang namanya inspeksi rambut. Buat kamu yang anak baik-baik dan selalu potong rambut secara rutin dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah, kamu nggak akan perlu main kucing-kucingan saat inspeksi sedang berlangsung.
Tapi buat kamu yang berjiwa bebas dan nggak ingin terkekang oleh peraturan, kamu pasti jadi langganan main kucing-kucingan. Sebisa mungkin kamu akan kabur dari guru BP. Soalnya kalau kamu nggak berhasil kabur, rambut kamu jadi korbannya. Guru BP nggak akan memedulikan potongan rambut model apa yang cocok buat kamu, tapi beliau akan langsung memotong rambutmu sesuka hatinya. Hasilnya? Terpaksa kamu harus memotong botak rambutmu karena potongan rambut guru BP yang nggak beraturan.

Hukuman



Ini juga masuk gan kalau menurut ane. Kalau malam-malam gitu gan biasanya ane teringat gan hukuman yang pernah ane alamin sama temen-temen ane. Biasa hukuman yang lucu-lucu gan biasanya yang bikin kangen. Mungkin agan juga pernah ngalimnya dan biasanya bikin kangen.

Ekskul




Di sekolah, apalagi SMA, kamu sudah mulai bebas memilih ekstra kulikuler yang kamu suka, dan semerdeka mungkin bisa membuat event keren tanpa campur tangan dari gurumu. Kamu bakal sering pulang malem gegara rapat OSIS, bakal sering dapet dispensasi buat cari sponsorship, dan lain-lain.
Disitu kamu akan berproses bersama. Saling kerjasama, belajar memahami karakter dan kekurangan temen-temen kamu, saling back up, bahkan saling jotos-jotosan dan enggak nyapa sebulan, sampai akhirnya event yang kalian buat benar-benar hatjep dan epic. Wuah, disitu rasanya semua terbayarkan.
Serius, pas kamu lulus nanti, kebersamaan dan kebahagiaan itulah yang bakal kamu rindukan.


Datang ke sekolah pagi-pagi demi untuk nyalin PR teman



Hal yang paling nggak disuka anak SMA adalah harus bangun pagi-pagi biar nggak telat masuk sekolah. Tapi meskipun nggak suka, kamu pasti pernah kan bro bela-belain datang ke sekolah pagi-pagi banget cuma buat menyalin PR teman kamu. Yap, soalnya kamu males banget buat mengerjakan PR itu sendirian. Makanya kamu memilih buat pergi pagi-pagi dan menyalin PR itu secepat kilat. Biasanya sasaran kamu buat pinjam PR adalah anak yang paling rajin di kelas. Biasanya kamu pun juga rela buat ribut dengan teman-teman lain yang sespesies sama kamu untuk menyalin PR. Maklum yang tergolong anak rajin di kelas jumlahnya hanya segelintir. Berbanding terbalik sama jumlah spesiesmu yang jumlahnya udah seperti jumlah pengangguran di Indonesia.

Jatuh cinta



Nah, ini dia, satu kesatuan yang enggak bisa di pisahkan dari kehidupan sekolah. Yaitu romansa anak muda.
Kamu pasti pernah naksir-naksiran sama kakak kelas yang cakep, atau ngecengin adek kelas yang lucu. Kamu juga mungkin pernah ditembak si ini, ditolak si anu, atau malah dilabrak kakak kelas gegara kelewat ganjen.
Naksir-naksiran pas sekolah itu konyol. Mulai dari senyum malu-malu tiap papasan, sampai dengan ketawa ketawa caper pas dia lewat didepanmu. Belum lagi kalo temen kamu ikutan nyorakin dan ngasih kode-kode norak tiap gebetanmu melintas. Aih, lucunya!
Kamu juga bakalan kangen sensasi deg-degan tiap mau berangkat sekolah, dengan harapan ketemu gebetan.
Yah, meskipun sampai disekolah, gebetanmu sama sekali enggak noleh kearahmu, atau malah sibuk bermesraan dengan cewek cantik temen sekeasmu. Nahloh.

api, senista apapun kisah cintamu si sekolah, beberapa tahun kedepan ketika kamu sudah lulus, kamu bakal ketawa-ketawa sendiri mengingatnya.

kenangan alumsi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: KENANGAN ALUMNI