Sunday, August 4, 2013

Baju Sekolah Jaman Dulu

Artikel kali ini mengenai Baju sekolah jaman dulu, baju sma jadul atau Jaman Dulu, gaya baju sma indonesia dari masa ke masa. Model seragam indonesia dari masa ke masa, Beda seragam siswa era jaman dulu, dan Foto jadul seragam sekolah.

Gaya Seragam SMA di Indonesia Masa ke Masa.
Tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah. Tiada kisah paling indah, kisah kasih di sekolah. Tentunya agan semua sudah pada tau lagu itu kan? Pastinya juga gak sedikit diantara agan yang memuji sampe engga bisa ngelupain indahnye masa-masa SMA.
SMA memang selalu lekat dengan momen paling bahagia dalam hidup. Saat SMA, agan akan mengenal yang namanya cinta dan menemukan seperti apa mimpinya nanti. Saat SMA agan pasti pernah ngelakuin kesalahan dan kelak ketika dewasa menyadari itu semua. Karena itulah seragam pelajar SMA berwarna abu-abu. Warna yang masih bingung hitam atau putih.
Berbicara soal seragam SMA, Indonesia sudah menjalani banyak sekali era. Selama era-era itu pula, seragam SMA sudah bertransformasi. Tentu saja seragam SMA yang dipakai orangtua agan akan berbeda dengan yang aganpakai.
Penasaran seperti apa seragam SMA antara jaman dulu dan sekarang dan ini komen nya:

SMU era 90 an angkatan ane ada 2 kategori gan.
1. Celana CUTBRAY + Baju JUNKIS.
2. Celana gombrang dari pinggul ampe bawah + lengan baju melebihi sikut.
Awalnya dari SMP ane yang sangat ketat baik dari peraturan sampai kelengkapan atribut seragam sekarang pindah ke SMK malah jadi buruk . Ga pakai atribut lengkap ga apa-apa (Upacara gak di hukum klo atributnya kurang asal diam), banyak murid yang pakaiannya tidak rapih, bolos/mabal dan lain-lain. Ane merasa masih rapih semua atribut mulai dari dasi dan ikat pinggang masih ane pakai, keadaan ini membuat ane menjadi cupu karena teman ane ga pada rapih klo lagi ngumpul di luar atau di dalam kelas
Kadang jijik jg gan lihat temen pake kerudung tp bjunya ketat.. Sampe that ass itu lho gan. :Ngakak Disekeng atau diapalah itu sampe kelihatan bodynya. Kesannya kyk bukan pelajar aja. yg cowok2 jg gitu. Pdhl cowok kalo pakai celana pensil itu culun eh itu celana seragam malah dipensil semua. dipikiran mereka keren anak band ih oga banget. kebanyakan gaya malah kelihatan bencong.
ternyata seragam sekolah ajah ada mode nya dari jaman kejaman hehehee
yang penting isi otaknya harus encer semua
seragam masa kini
Dulu seragam ane selalu rapi gan, kemeja selalu diikatkan ma tali pinggang, kalo ga ada guru killer udah beda lagi
jaman sekarang
ane lebih suka sekolah bebas gak pake seragam, lebih keren, lebih demokratis. yg penting pakaian sesuai fungsinya, bersih, gak bau, disesuaikan kalo yg suka aktif & olahraga biar bisa nyerap keringat & mudah kering trus kalo kotor mudah dibersihin.
Kapan nih seragamnya pake sailor uniform seperti di jepang
buat beli seragam cuma buang-buang duit & cuma bisa dipake kalo ke sekolah doank, kalo pakaian bebas kan lebih fleksibel bisa dipake ke ondangan bisa, dipake ke pengajian bisa, dipake main bisa, pokoknya fleksibel. anehnya sekolah2 di indonesia berlomba2 banyak-banyak jenis seragam & itu gak keren, penghamburan uang, & gak demokratis, percuma belajar PPKn kalo buat diteori doank
pas jaman 70an ga. jamannya bokap ane tuh
pas SMA celana macem Elvis Presley, padahal waktu itu lagi ngetrend nya celana SMA model botol
walaupun sma tahun 2000-an tapi gaya vintage
ga ngerasain pake seragam SMA gan. seragam SMA ane beda sama yang begitu
baju seragam ane pas sekolah selalu rapi ga
taun 90an elvis bange
celana sma ane dlu d modif bentuk jahitan kayak celana jins haha

Baju Sekolah Jaman Dulu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: KENANGAN ALUMNI